November 11, 2016

My Advance Leave Story Day 01

Guys, you know what? I traveled to Jakarta....
Yeay it's so fresh after all for sure.

First, I started my advance leave on 29 October 2016 up to 6 November 2016 & bac to work on 7 Nov.
This section will tell you about my Day 01 Story that is on Sat, 29 October 2016.

Yeaaa, from BTX - BPN - JKT


Yeay i felt so happy cause it's been 6 months i never came back Jakarta, visited my Parents & Fams.

All my bags were packed and I was ready to go. Btw, I didnt bring many clothes and bags, only 1 bags and only there were some clothes. My bebeb took me to the Badak Airport. And these are the photos when I was still in Bontang.

From Bontang to Balikpapan as always, flight by Pelita Air Chartered by Badak LNG.





Arrived in Balikpapan, I checked in in the Lion Air check in counter and I still had to wait for the flight.





YEAY Finally arrived at Jakarta and my sista, Nieke Mardhotillah picked me up.
She wanted to buy a new iPhone 6 S Rose Gold so we decided to visited Mall Kelapa Gading first before came back home.

Before we bought her iPhone, we were very starving and we ate Teppanyaki in Gading Food Court. Mine was good, "Beef Teppanyaki" but, my sista was not so good wkwkwk, "Squid Teppanyaki". This restaurant was unique, cause the chef prepared all the main course in front of the customers. So we could see the chef's cooking.




We just knew, that offical iPhone 6 S is not available in Indonesia and also iPhone 7 is'nt available yet in Indonesia, so my sissy decided to buy new iPhone 6 Silver, you know, she took very much time just to choose the color for her iPhone. HUFT.





Suddenly, my junior high school friend, Tika Aldilafisma texted me and asked me, If I was in Gading? Isaid YES. and she was. So we decided to meet up at North Pole Cafe.
Guys you know, i love this cafe so much. This was my second time visited this cafe. I love the cafe very much once again, cause the ice cream was very nice and tasted very goooooood. I recommend you to come to this cafe, NORTH POLE CAFE. The cone of the ice cream is very crunchy and the ice cream can make us happy for sure. I recommend you to try Thai Tea Ice Cream. Btw, because October was the Halloween Month, so this cafe serve the Halloween Theme Menu. And here this was :







After met up with Tika, My sissy and I took Tika to her home, and because the time already showed us 21.00WIB, we hadnt eat any foods at night, so we decided to eat Sate Padang, around Dewi Sartika.
Just for your information, this Sate Padang tasted so GOOD. FOR SURE, IAM NOT LYING.

Sate Padang in Dewi Sartika, in front of 711, Seven Eleven.





October 17, 2016

My Sunday Activities -- October 16

Throwbaaaack lagi ke hari Minggu kemareen yah, jadi kegiatan intinya yang akan gue ceritain adalah tentang BBQ Party & Watching MotoGP.

Naaaah hari Minggu 16 Oktober 2016 kemaren, gue emang punya rencana sama Mas Riza untuk BBQan alias bakar-bakaran. Menu yang dibakar yaitu adalah Udang, Ikan Kerapu, dan Ikan Baronang.

Di hari sebelumnya, Hari Sabtu 15 Oktober, sore hari, gue sama Mas Riza belanja bahan-bahannya dulu di Pasar Tj. Limau Bontang.

Menu utamanya :

Udang 1/2 kg IDR 75,000
Ikan Kerapu 1kg IDR 35,000
Ikan Baronang 1kg IDR 30,000







Sesampainya dirumah Mas Riza, nyiapin bahan-bahannya yang untuk digunakan di hari minggu.
Bersihin udang dan ikan, maupun bumbuin. Bumbunya itu pake Bumbu Kuning. Tapi gue gatau bahannya apa aja, soalnya yang bikin adalah ibuknya alias my Home Assistant.




YAAAAP SUNDAY MORNING, gue udah bangun dari pagi, gatau kenapa kalau weekend itu, emang pengennya bisa bangun pagi aja gitu, supaya bisa beraktifitas alias ga kesiangan beraktifitasnya, tapi di weekday alias hari kerja, rasanya gak pengen bangun pagi alias pengennya bangun lama wkwk (DASAR YA GUE).

Naaaah yaudah kan, kita BBQannya dirumah Mas Riza. Mas Riza ngundang temen-temen kantornya yang satu seksi Instrument. Tapi ada yang ga dateng dan ada yang dateng juga.

Yang dateng itu adalah : Surya & Indri, Mas Aris & Mbak Ayu, Mas Kiky & Resty.













Pokoknya ini GOOD WEEKEND DEEEEH, soalnya selesai bakar-bakar ada MAIN RACE MOTOGP MOTEGI -- JAPANESEGP.

Dimulai dari Moto3, Moto2, dan MotoGP

Moto3 result for JapaneseGP 2016 :
1. Enea Bastianini
2. Brad Binder
3. Hiroki Ono

Moto2 result for JapaneseGP 2016 :
1. Thomas Luthi
2. Johann Zarco
3. Franco Morbidelli

MotoGP result for JapaneseGP 2016 :
1. Marc Marquez
2. Andrea Dovizioso
3. Maverick Vinales

Yang bakal gue ceritain tentang MotoGP aja yah, gue sama Mas Riza udah semngat-semangat. Sekalinya Rossi jatoooooh dan Mas Riza udah gamau nonton lagi tuh, soalnya dia bete kalau Lorenzo lebih unggul wkwk.

Karena, Mas Riza sebenernya dukung Andrea Iannone, tapi karena Iaonnone lagi medial treatment dan gaikutan race, jadinya dia dukung Valentino Rossi 46.

Kalau gue sendiri fine-fine aja, kalo tahun lalu gue emang ngedukung Jorge Lorenzo 99 only, tapi tahun ini gue menjadi FANS DARI : VALENTINO ROSSI 46, MARC MARQUEZ 93, JORGE LORENZO 99.

HEHEHE maap ya gue ngefans ketiga rider itu, ga salah satunya. Sedih sih ngeliat Rossi dan Jorge jatoooooh di race kemaren, tapiiii ya, SENENG juga soalnya Marquez sudah dipastikan akan menjadi WORLD CHAMPION MOTOGP 2016. Dengan slogannya yaitu #GiveMe5.

Congratulation Marc Maruqez for your Title in 2016.............. :) :)




--BY CITRA CHASYIATILLAH--IG @citracha--




October 13, 2016

When i was in Jogjakarta with Mom for the 2nd time

Yaaaaap, gue akan throwback moment gue pas lagi ada dinas menjadi seorang pendamping pelatihan "Sistem Pembangkit Tenaga Listrik di Badak LNG) pada 17 - 20 Mei 2016.

Dan gue yakin, setelah postingan ini gue bakal banyak ke Throwback Moment hehe, soalnya banyak bangeeeet moment-moment yang belum ceritain disiniiiiii.

Yapppp gue menempuh perjalanan dari Bontang - Balikpapan - Jakarta - Yogyakarta.
Dari Bontang seperti biasa gue menggunakan Pelita Air Chartered by PT Badak NGL menuju ke Balikpapan.

Sedangkan dari Balikpapan, menuju ke Yogyakarta, gue harus transit ke Jakarta dulu haha agak bolak-balik sih tapi yasudahlah.




Tiba juga di Jakarta dan masih harus menunggu perjalanan ke Jogjakarta.




YEAAAY akhirnya sampai juga di Yogyakarta dan yang buat bahagia adalah gue mengajak my mommy. as always sih, gue kalau dinas emang sering banget ngajak keluarga gue. Soalnya kan gue jarang ketemu, jadi pas dinas ya diajak aja gitu (itu alasannya). Lagi pula gue pengen nyenengin keluarga gue juga sih hehe jadi sekalian ngajakin jalan-jalan di Jogja. My Mommy rute perjalanannya Jakarta - Yogyakarta, tapi beda pesawat sama gue, jadi ketemunya pas di Jogja aja hehehe.




Dan kita naik taxi menuju ke Hotel Novotel Yogyakarta (Tempat dimana acara pelatihan berlangsung plus tempat gue nginep.






Hotel Novotel Jogjakarta
Address: Jl. Jend. Sudirman No.89, Terban, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Sesampainya di Hotel gue makan malem dulu karena udah disiapkan kan dan gue dan mommy ga kemana-mana secara udah malem dan kita udah capeeeek gitu. Yaudah langsung bobok aja deh di kamar.

   
17 Mei 2016
Hari pertama beraktifitas di Jogja, gue kan jadi pendamping yaa, jadi harus banget pagi-pagi udah siapin ruangan dulu alias ngecheck doang sih. Soalnya takut ada yang kelewat. Tapi jadi ga sempet sarapan deh sediiiih tapi yaudah gapapa. Aktifitasnya seperti biasa kalau jadi pendamping pelatihan, siap-siapin absensi, sama siap-siapin form evaluasi untuk hari terakhir, dan galupa setelah pulang harus bikin laporan. Karena ada buat laporan ini, sehingga yang jadi pendamping harus ikutan ngedengerin pelatihannya juga. Ini dia suasana kelasnya.



Karena kondisi di kelasnya dingin kan tuh dan gue gabanyak bergerak melainkan hanya didepan laptop saja, sehingga gue butuh memanaskan diri wkwk. Yaudah gue fitness. Tapi my mommy gamau ikutan. My Mommy mau nonton uttaran aja katanta (Emang emak-emak banget hehehe). Tapi cuma 30 menit doang wkwk terus gue balik ke kamar lagi. Abis itu ngga ngapa-ngapain deh cuma bobok aja dikamar.



18 Mei 2016
Hari ke-2 pelatihan masih sama agendanya classroom, yeay tapi gue sempet sarapaaan with mommy.




Pulang pelatihan, gue sama mommy bete kan dikamar aja. Jadi kita mutusin untuk nonton. Nah kalau di Jogja, gue dan mommy selalu jalan aja kemana-mana. Soalnya juga kita gatau Jogja banget kan, jadi ya paling jalan-jalannya ke yang deket-deket ajaaaa. Kita nonton di Empire XXI Jogjakarta. Film yang kita nonton yaitu X-Men Apocalypse.




Empire XXI Jogjakarta
Address : Jl. Urip Sumoharjo No.104, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Setelah nonton di Empire, kita jalan balik lagi ke Hotel. Nah dideket hotel situ, lumayan harus jalan lagi sih hehehe (kemana-mana jalan aja kalau di Jogja mah) ada Rumah Makan Bungong Jeumpa. Rumah makan khas Aceh. 



Bungong Jeumpa
Address: Jln Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
FIX disini enaaaaak banget makananya. Tapi gue gak makan mie acehnya sih, soalnya udah pernah jadi pengen nyobain yang lain dan anda tahu pesanan saya apa................... Pesanan saya puuuun adalah ayam goreng wkwkwk tanpa nasi hahahaha so klasik. Kalau mommy pesanannya Nasi Rendang (HAHAHA RENDANG KAN PADAAAAAANG). Emang ga nyambung semua sih ini pesanan kita sama tema rumah makannya. Tapi seleranya itu gimana dong? HAHA maap ya.


19 Mei 2016
Hari ketiga pelatihan, di kelas masih sama aja ya gituuuu. Gue bakal ceritain pas pulang pelatihan aja hehe.
Pulang pelatihan, gue ngajakin mommy untuk makan malem diluar. sambil jalan-jalan. Kita pun mampir di Dunkin Donut, Jl. Jenderal Sudirman, Gondokusuman, deket RS Bethesda situ. 


Tapi kan itu cuma cemilan ya, nah didepan hotel ada jualan Pecel Ayam gitu, yaudah deh. Kita makan disana. 



20 Mei 2016
Yeaaaay ini hari terakhir pelatihan, waktu itu pelatihannya cuma 1/2 hari. Jadi gue bisa jalan-jalan dulu siang di Jogja, soalnya selama gue disini kan jalan-jalannya cuma malem aja.
Sarapan dulu....


Selesai pelatihan siang kan, gue dan mommy pengen beli oleh-oleh. Yaudah kita naik Trans Jogja menuju ke Malioboro. Sampe Malioboro, ditawarin tukang becak untuk muter-muter dan bayarnya murah banget cuma Rp 20,000.- Murah banget kan ya parah. Kasian sih tukang becaknya, bawa kita kan berat :'( Maap ya Pak, nanti ditambahin deeeh bayarnya janji. hehe. 

Rute jalan-jalan kita yaitu ke Pusat Oleh-Oleh Bakpia 99 dan Kraton.

Ini dia foto-fotonya :















Setelah itu kita langsung balik ke Hotel Novotel Jogjakarta, buat check out dan saatnya kembali. Tapi karena tanggal 20 Mei itu hari Jumat, dan gue masuk kerja di Bontang Hari Senin minggu depannya. Jadi masih sempet tuh ke Jakarta dulu kaaan. Main-main dirumah hari Sabtunya. Minggu baru balik ke Bontang.
Dari Jogja ke Jakarta by Train. Tapi gue naik yang Bisnis, karena ga direncanain sebelumnya bakal ke Jakarta, yang Eksekutif  habiiiiiis. Berasa pegel-pegel banget sih naik yang Bisnis. Soalnya tempat duduknya gabisa di turunin huhuhu. 




 Dengan muka lepek finally sampe di Jakarta....
 21 Mei 2016
Yeaaaaaaaaaaaaaay Sabtu-Sabtu bisa ada di rumah. Kegiatan gue cuma ngobrol-ngobrol aja sama Mommy, Mbahbu, Be, dan Caca. Gatau itu orang rumah mana kemanaan tapi yang tersisa cuma itu aja hehe.

22 Mei 2016
Sediiiiiiiiiiiiih sih ini hari ini gue harus balik ke Bontang. Tapi demi mencari sesuap nasi dan segenggam berlian, diwajibkan untuk kembali lagi. 
Rute kembali  : Jakarta - Balikpapan - Bontang.
Jakarta - Balikpapannya lupa naik apaan, yang pasti Balikpapan - Bontang naik Pelita Air. Ini dia boarding passnya hehehe.